Selasa, 27 Agustus 2013

Info CPNS Grobogan 2013



Seperti apa yang di informasikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta pada 20 Juli 2013 yang lalu bahwa seluruh wilayah Indonesia akan mengadakan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 29 kementerian dan 36 lembaga. Jumlah total formasi yang telah ditetapkan adalah sebanyak 20.000 jenis formasi.
Sedangkan pemerintah daerah akan mendapatkan tambahan formasi CPNS 40 ribu dari  jalur umum sebanyak 225 yang terdiri dari 33 pemerintah provinsi dan 192 kabupaten/kota. Untuk daerah Grobogan Purwodadi saya lihat pada daftarnya ternyata tidak tercantum. Sehingga bagi masyarakat Grobogan Purwodadi dan sekitarnya yang menginginkan mendaftar CPNS Tahun 2013 dapat mencari di tempat yang lain terdekat (Jawa Tengah) yang telah diinformasikan akan membuka Pendaftaran CPNS.

Beberapa Kabupaten-Kabupaten di Jawa Tengah yang akan membuka CPNS di sekitar Grobogan Purwodadi adalah:
Kab. Cilacap
Kab. Kendal
Kab. Kudus
Kab. Purbalingga
Kab. Semarang
Kab. Wonosobo
Kota Magelang
Kota Pekalongan
Kota Salatiga
Kota Semarang

Jadwal Pelaksanaan Test CPNS Tahun 2013

Pelaksanaan test CPNS Tahun 2013 ini akan dilakukan dengan 2 cara yaitu Sistem LJK (Lembar Jawab Komputer) dan CAT (Computer Assested Test). Bagi yang melaksanakan sistem CAT, Tes CPNS akan dimulai pada tanggal 29 September 2013. Sedangkan Test CPNS melalui sistem LJK baik dari kategori 2 maupun pelamar umum direncanakan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 3 November 2013.

Tahapan Pelaksanaan Test CPNS Tahun 2013:


Informasi mengenai kementerian dan pemerintah daerah (kabupaten/kota) yang akan membuka lowongan CPNS dari jalur umum tahun  2013 dapat Anda lihat di Sumber.



Sumber: [http://www.menpan.go.id/]

1 komentar:

  1. Ayo yang masih punya kesempatan, persiapkan dengan maksimal! Sukses!

    BalasHapus