Minggu, 20 Juni 2010

Mau Jadi PNS…? Pergilah ke Grobogan

Grobogan merupakan sasaran emas bagi warga daerah lain seperti Surakarta, Boyolali, Klaten, Yogyakarta, Kudus, Pati, Rembang, Blora, Semarang, Demak, Lasem, Bojonegoro, Kendal, Pekalongan, Pemalang, dan banyak lagi untuk memperoleh peluang pekerjaan baru sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini terbukti dari hasil pendataan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Grobogan yang banyak dibanjiri oleh pendatang dari luar daerah Grobogan sendiri. 

Disamping itu dari hasil pengumuman CPNS Kab. Grobogan juga menunjukkan hasil yang sama, bahwa para pendatang juga banyak diterima menjadi PNS untuk wilayah Grobogan. Hal ini disebabkan untuk formasi CPNS Kab. Grobogan masih cukup banyak mengigat Kabupaten Grobogan adalah sebuah Kabupaten yang sedang berkembang yang masih membutuhkan penataan-penataan lebih lanjut.

Pada penyaringan CPNS wilayah Grobogan benar-benar mengandalkan kualitas CPNS yang sangat tinggi sehinga dalam prosedur seleksinya tidak memprioritaskan warga pribumi. Akan tetapi semua warga pribumi diberkan kesempatan yang sama dalam memperebutkan peluang menjadi PNS. Ini merupakan langkah bijak Pemda Grobogan dalam peningkatan PNS disegala bidang pemerintahan wilayah Grobogan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar