Jumat, 09 Juli 2010

OLIMPIADE CABE RAWIT GROBOGAN 2010


Cabe rawit merupakan istilah popular bagi anak-anak penerus generasi muda LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) yang berusia sebelum masa remaja. Usia cabe rawit ini adalah kira-kira antara 3 sampai 12 tahun, setelah masa cabe rawit ada masa remaja atau muda-mudi, dan terakhir ada masa dewasa atau bapak-bapak dan ibu-ibu. Dalam masa cabe rawit inilah sebenarnya yang menjadi barometer perkembangan LDII pada masa berikutnya.



Jadi, kita saat ini dapat memprediksi seperti apakah LDII dalam 50 tahun yang akan dating dengan mencermati cabe rawit LDII. Sehingga peranan cabe rawit adalah sangat penting didalam perkembangan LDII. Hal ini telah lama dikaji oleh LDII dan disimpulkan bahwa dengan meningkatkan kualitas cabe rawit maka eksistensi LDII semakin kuat bahkan akan akan berkembang pesat hingga sampai ke manca Negara. Dalam perkembangannya, LDII semakin giat untuk memperkuat kualitas cabe rawit ini.

Salah satu wujud kegigihan LDII dalam memperjuangkan peningkatan kualitas anak-anaknya (cabe rawit) yaitu pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2010 di Aula Masjid Sakinah Grobogan telah diadakan Olimpiode Cabe Rawit untuk wilayah Grobogan yang pertama kali. Dalam Olimpiode Cabe Rawit diikuti sekitar 900 cabe rawit yang berasal dari seluruh pelosok wilayah Grobogan, yang antara lain dari Purwodadi, Grobogan, Godong, Mulungan, Pepe, Juwangi, Karang Wader, dan sebagainya. Sedangkan jenis olimpiode tersebut antara lain Baca Al-Qur’an, Mewarnai Gambar, Menghafal Do’a, Wudhu, Sholat.

Upacara pembukaan Olimpiode Cabe Rawit 2010 ini dibuka oleh Bp. Sarno selaku Pembina upacara yang meramanat pada seluruh warga masyarakat terutama warga LDII bahwa Olimpide yang pertama kali ini merupakan suatu bentuk keseriusan dalam meningkatkan kualitas LDII kedepan. Semoga dengan diadakannya olimpiode ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi cabe rawit untuk menekuni ilmu keagamaan ini. Mengingat dengan semakin bertambahnya tahun maka akan bertambah jelek zaman tersebut dalam hal akhlak, akan tetapi dalam urusan dunia akan semakin maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar