Jumat, 09 Juli 2010

EFEKTIVITAS SENKOM GROBOGAN DALAM PERANANNYA SEBAGAI MITRA KERJA POLRI


SENKOM merupakan salah satu mitra kerja POLRI yang perlu diacungi cempol. Hal ini terbukti dengan keseriusan dari SENKOM dalam mebantu kelancaran tugas POLRI yang semakin berat dengan kemajuan zaman. Dengan adanya SENKOM inilah kerja berat POLRI akan dapat terkurangi. Banyak keuntungan yang diperoleh POLRI dengan dibentuknya organisasi masyarakat sukarela ini terlebih dalam hal urusan kemasyarakatan. Dengan berjalannya kerja SENKOM ini maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan lebih meningkat. Sebagai salah satu contoh yaitu SENKOM Grobogan.


SENKOM Grobogan merupakan salah satu SEKNOM yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang memiliki kredibilitas yang sangat tinggi. Dapat dikatakan demikian karena SENKOM Grobogan atau bahkan SENKOM secara keseluruhan meskipun tanpa diberikan honor yang memadai tidak akan menurunkan semangat kerjanya. Dalam even-even tertentu yang menyangkut kepentingan orang banyak, SENKOM Grobogan tidak ketinggalan dalam ikut andil dalam mengamankan kondisi lingkungan.

Dalam menyambut lebaran tiba, biasanya lalu lintas perjalanan sangat padat sehingga para petugas POLRI sangat kewalahan di dalam mengatur lalu lintas. Di sinilah mitra kerja POLRI yang setia ini berunjuk gigi untuk membantu POLRI sekuat tenaga mengatur jalannya lalulintas. Bahkan disetiap pinggir jalan dengan jarak tertentu dibangun sebuah pos peristirahatan oleh SENKOM dengan biaya sendiri.

Ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. SENKOM memang suatu ogranisasi yang bertujuan mensejahterakan masyarakat dengan tulus tanpa adanya pamrih sedikitpun. Hal ini perlu dikembangkan untuk perkembangan pembangunan bangsa Indonesia sekaligus dapat dijadikan sebagai contoh bagi organisasi yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar