Sabtu, 25 Mei 2013

Bledug Kuwu



Obyek wisata Bledug Kuwu merupakan sebuah obyek wisata yang sangat unik dan jarang ditemui di penjuru dunia. Wisata Bledug Kuwu adalah wisata berupa lumpur yang meletup-letup karena tekanan gas alam yang menyembur dari dalam permukaan bumi. Semburan lumpur dan air ini dapat mencapai ketinggian 10 meter, sehingga fenomena ini sangat menarik bagi wisatawan yang sedang berkunjung.

Keindahan obyek wisata Bledug Kuwu ini juga didukung dengan tambak garam yang ada di sekitar Bledug Kuwu. Air yang disemburkan bersama lumpur tersebut mengandung garam yang cukup tinggi sehingga oleh warga setempat dimanfaatkan sebagai tempat pembuatan garam dapur. Tempat pembuatan garam dapur ini akan menambah keindahan alam wisata tersebut.

Lokasi
Lokasi dari Obyek Wisata Bledug Kuwu ini hanya 28 kilometer dari Kota Purwodadi arah ke Timur, tepatnya di Desa Kuwu Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan.
 
Keutamaan dan Manfaat
Obyek Wisata ini mengedepankan keindahan alam masih alami, jauh dari keramaian, dapat melihat langsung cara pembuatan garam secara tradisional, lumpur dapat dipergunakan sebagai media lulur tubuh agar dapat terhindar dari penyakit kulit dan lebih segar.








(Referensi: http://grobogan.go.id, http://grobogan.8k.com, http://id.wikipedia.org )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar